Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Template Blog Blogspot Dengan Benar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Assalamu’alaikum Wr. Wb 

 

cara-mengganti-template-blog

BeST-Selamat datang cobt Neubie di Blog Si Taufik (BeST), semoga betah bermain-main diruang saya ini, tempat saya berbagi apa yang saya dapatkan walau hanya sedikit, tapi semoga bisa di rasakan manfatnya oleh cobt semua, walaupun masih Newbie (Pendatang baru) jangan berhenti untuk belajar, toh dulu para Mastah-mastah (master blogger) hebat juga berawal dari Newbie, jangan ikutan dengan saya, karena saya sampai sekarang masih aja newbie, hahaha… :v

 

Apa Itu Template?

Sebelum kita menuju kemenangan, eh.. maksudnya ke pokok pembahasan, ada baiknya kita mengetahui dulu apa sih template itu.

Template merupakan desain halaman sebuah blog atau website, dimana pada template tersebut terdiri dari berbagai elemen yang menyatu dan menjadi bagian dari sebuah blog ataupun website.

Ada beberapa jenis dan katagori template, yang membedakannya adalah fitur-fitur yang dimiliki template tersebut, seperti valid HTML5, SEOfriendly, dll template-template tersebut tersedia secara gratis (free) dan berbayar (Premium) yang bisa cobt dapatkan di Google, tak jarang banyak juga Template-template premium bisa kita download gratis di Google..

 

Oke..!

Seperti janji saya pada posting sebelumnya yaitu Cara Membuat Blog  + Full Gambar pada kesempatan ini saya akan share bagaiman Cara Mengganti Template Blog Blogspot Dengan Benar, kenapa harus dengan benar? karena jika tidak dilakukan dengan benar makan tidak akan berhasil, atau bisa berujung berantakan. :v

Walaupun cobt blogger yang lainnya sudah pernah ngepost artikel mengenai cara mengganti template, disini saya memposting artikel ini khusus dan special untuk cobt si taufik (BeST Friends)

Baiklah langsung saja kita menuju ke TKP…..!

 

Langkah-langkah Mengganti Template Blog

*Pastikan cobt telah menyediakan template baru untuk di ganti, jika belum cobt bisa download disini (Klik Here) sebagai contohnya saja. atau download lainya yang cobt sukai.
*File yang cobt download biasanya berbentuk ZIP atau RAR, silahkan Extract File tersebut terlebih dahulu.

*Pada file hasil Extract akan ada satu file dengan Ekstensi file .XML, file inilah yang akan kita upload untuk mengganti template baru.

 

1. Login ke akun Blogger.com

2. Pilih Option "Template" lalu pilih “Cadangkan/Pulihkan”  ini bertujuan untuk mencadangkan template sebelumnya, sehingga apabila terjadi kesalahan atau gagal saat mengganti template baru cobt bisa menerapkan kembali template sebelunnya.

 

BEST T

 

 

3. Maka akan tampil jendela Pop Up seperti gambar dibawah ini, klik “Unduh Template Lengkap”  lalu pilih simpan.

 

si taufik

4. Langkah selanjutnya klik “Pilih File”  untuk memilih file template baru yang telah cobt download/siapkan (pastikan file tersebut berekstensi .XML).

 change template

5. Kemudian klik “Unggah”, tunggu beberapa saat hingga proses penggunggahan selesai.

si taufik

6. Setelah proses pengunggahan selesai maka template baru telah berhasil di ganti.

Baiklah cobt sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Cara Mengganti Template Blog Blogspot Dengan Benar jika ini bermanfaat silahkan cobt share ke temen-temen lainnya, jangan lupa juga baca artikel-artikel menarik lainnya di Blog Si Taufik ini dan jangan lupa mampir lagi di ruang saya ini.

 

Semoga Bermanfaat

“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”

Wassalam

Teuku Taufik
Teuku Taufik Hi, Taufik disini dan Saya adalah seorang pembelajar yang menyukai kegiatan Blogging, Digital Marketing, Traveling

6 comments for "Cara Mengganti Template Blog Blogspot Dengan Benar"

  1. jangan lupa meta tagnya :) kadang2 template baru malah nyantumin metatag google orang :) (o)

    ReplyDelete
  2. jangan lupa sob...meta tag... google,alexa dsb...kalo ganti template di perhatikan, kalo ga bisa2 trafik turun drastis :( soalnya pernah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas atas masukannya dan berbagi pengalamannya,
      Sangat bermanfaat. (h)

      Delete
  3. Kalau untuk Template Blopspot di ekspor ke WP bisa ga ya, Gan?
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf cobt, kalau soal wp ane kurang paham, sekali lg maaf [-(

      Delete
  4. makasih gan infonya ,, saya coba dulu semoga berhasil www.creampemutihkulitocie.blogspot.com

    ReplyDelete