Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Kursor Mouse pada Laptop Atau PC

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Assalamu’alaikum Wr. Wb 

Blog Si Taufik | Cara Mengubah Kursor Mouse pada Laptop Atau PC Dengan Kursol Animasi Keren dan Menarik. Bosan.? Yap…! sebuah kata dimana setiap yang namanya manusia pasti pernah mengungkapkannya,  dan mengalaminya bahkan sudah bosan dengan kebosanan itu. hehe...  Memang itu hal yang manusiawi dari sikap seseorang, bila iya sudah sering kali menghadapi ataupun mengerjakan atau pula memiliki suatu hal, pasti akan timbul rasa kebosanan.

Animation CursorCursor Animasi

Itulah alasan mengapa saya share mengenai topik yang satu ini, yah barangkali cobt adalah satu diantara ratusan lainnya yang mengalami hal serupa dengan saya yaitu kebosanan, bosan dengan tampilan kursor mouse atau lebih tepatnya kita sebutkan Pointer Mouse yang terpadapat pada desktop Laptop/PC yaitu pointer mouse bawaan windows. 

Untuk itu sekarang kita akan mencoba Mengganti Cursor Mouse pada Laptop Atau PC Dengan Cursor Animasi Keren dan Menarik yang tentunya akan membut pointer lebih tamfan dan hidup, sebelumnya hal yang perlu cobt lakukan adalah mendownload  kursor, di internet terdapat ratusan situs penyedia kursor yang bisa cobt download secara gratis seperti di Cursors-4u.com dan picgifts.com .

Berikut ini saya telah menyediakan kursor  yang siap cobt download sebagai contohnya saja, jika cobt download yang lain caranya juga sama.

 

Clik Here


 

Langkah-langkah Mengubah Cursol Mouse pada Laptop Atau PC

1. Extract terlebih dahulu jika file yang telah cobt download berekstensi RAR.

2. Kemudia Copy-Paste Folder yang berisi kursor tersebut ke direktori C:\Windows\Cursors.

3. Selanjutnya klik kanan pada desktop, dan pilih Personalize

4. Pilih Change mouse pointer Maka akan tampil jendela Mouse Properties, Pilih tab Pointers

5. Langkah selanjutnya pada daftar Costomize pilih satu persatu dan klik Browse untuk mengganti pointer yang ada, pastikan cobt mengganti sesuai dengan nama pointer tsb, seperti Nomal Select pilih pada folder mouse yang telah cobt download dengan nama yang sama atau disingkat ataupun sesuai dengan gambarnya.

 

Cursor -blogsitaufik.blogspot.com

 

7. Setelah di ganti klik Apply

 

Oke cobt, sampai disini dulu Triks Mengubah kursor Mouse pada Laptop Atau PC Dengan Kursor Animasi Keren dan Menarik. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dalam penulisan ulasan ini, jika ada kendala jangan segan untuk mengubungi saya, jangan lupa baca juga posting saya sebelumnya yaitu Membuat Desktop Seperti Kemasukan Air dan Membuat Icon Desktop Bergoyang. Insyaalah di lain waktu dan kesempatan kita akan bertemu lagi di ruang yang sederhana ini. Terimakasih

 

Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat
“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”

Wassalam

Teuku Taufik
Teuku Taufik Hi, Taufik disini dan Saya adalah seorang pembelajar yang menyukai kegiatan Blogging, Digital Marketing, Traveling

Post a Comment for "Cara Mengubah Kursor Mouse pada Laptop Atau PC"