Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog + Full Gambar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamua’alaikum Wr. Wb

imageBlog Si Taufik-Sebenarnya Admin juga masih sangat baru alias newbie di dunia blogger, walaupun demikian kali ini admin akan mencoba share sedikit ilmu yang admin tau mengenai Cara Membuat Blog, dengan harapan semoga bisa menjadi referensi buat saya sendiri ketika teman-teman bertanya "bagaimana sih cara membuat blog ? dan inilah sebagai jawaban yang dapat saya berikan

Blog itu banyak banget manfaatnya, tidak hanya untuk posting-posting saja, tapi disini kita juga bisa saling berbagi ilmu, bisa menjadikannya sebagai wadah untuk berkomunikasi dan silaturrahmi, bisa untuk forum diskusi atau bisa juga untuk sekedar hobby dalam hal menulis untuk mempromosi suatu kerajinan, karya seni dan usaha untuk di pubkikasikan dan di kenal oleh jutaan bahkan milyaran masyarakat dumay. Nah…! yang tak kalah menariknya bagi sebagian orang mereka malah menjadikan blog sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan loh, WOW…!!! Keren yah.??

Sebelumnya perlu cobt tau bahwa platform blog itu banyak sekali, ada Blogger.com, Wordpress.com, kompaisana, dag dig dug, blogdetik dan lain-lain. Pada postingan ini Blog Si Taufik hanya akan membahas Cara Membuat Blog pada Blogger/blogspot karena platform yang satu ini lebih banyak keunggulannya dan disukai banyak orang. Baiklah kembali ke pokok pembahasan kita yaitu bagaiman Cara Membuat Blog 2014 Full Gambar, Langsung saja kita ke TKP. Cekkidot…..!!!

Langkah-Langkah Membuat Blog Pada Blogger.com (Blogspot) :

*Pastikan cobt telah memiliki akun Gmail terlebih dahulu, karena untuk mendaftar blog di Blogger.com/blogspot kita diharuskan menggunakan email Gmail, jika cobt belum memiliki email Gmail silahkan terlebih dahulu baca Cara Mendaftar Gmail 2013 disini.

*Jika cobt telah memiliki Gmail langsung saja ikuti langkah-langkan berikut.

1. Buka Blogger.com dan masukkan email dan password kamu untuk login.

image

2. Selanjutnya cobt akan di bawa ke halaman beranda/Homepage Blogger. Klik “Blog Baru” untuk menciptakan blog anda.

image

3. Silahkan isi Judul (nama) dan Alamat blog cobt pada kolom yang tersedia kemudian tentukan Template nya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Selanjutnya Klik “Buat Blog!”

*Pastikan cobt memasukkan alamat blog yang tersedia, jika tidak tersedia cobt harus menggantinya dengan yang lain agar bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

image

4. Maka Blog baru cobt pun telah berhasil cobt buat.

image

5. Untuk melihat blog yang telah cobt ciptakan Klik “Lihat blog” maka akan tampil seperti dibawah ini.
image
Tampilan Halaman Blogger
Cukup Sampai disini dulu untuk tutorial Cara Membuat Blog, selanjutnya saya akan mencoba post bagai mana cara posting dan cara mengganti Template serta cara menambah scrib dan widget untuk mempercantik blog cobt hingga siap tempur di dunia blogger Indonesia dan macanegra,hehe....   
kita akan sama-sama belajar  :D


Semoga Bermanfaat

“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”
Wassalam
Teuku Taufik
Teuku Taufik Hi, Taufik disini dan Saya adalah seorang pembelajar yang menyukai kegiatan Blogging, Digital Marketing, Traveling

11 comments for "Cara Membuat Blog + Full Gambar"

  1. rhmad kox gmbar'a si diah qm tarok., emg ad special apa sm qm,,. cieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeuuh..!!
      jadi salah pemahaman nih,.

      kmrin bingung cobt, mw ambil gambar untuk tutorialnya, ya udah aku bikin aja satu blog untuk si Diah, tp gwt nya lg dia gk tw n aq pun lom smpt kasih tw,,..

      Hhhh....

      Delete
  2. ciyeee,,,,, blog sitaufik VS blog diah uyu

    keren-keren

    http://blogsheaini.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. terima kasih mas telah mengingatkan n share kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama2 gan,. semoga bermanfaat.. :)

      thx 4 visit

      Delete
  4. blog gambar cocok buat diisi wallpaper2.. :D

    ReplyDelete
  5. Postingan Yang sangat Bermanfaat,
    Thanks Infonya

    ReplyDelete